Sabtu, 21 Juni 2014

Tugas TOU 2 (Minggu 4)

Inovasi Tampilan Wajah



Kata inovasi dapat diartikan sebagai “proses” dan atau “hasil” pengembangan dan/atau pemanfaatan / mobilisasi pengetahuan, keterampilan (termasuk keterampilan teknologis) dan pengalaman untuk menciptakan atau memperbaiki produk (barang dan/atau jasa), proses, dan/atau sistem yang baru, yang memberikan nilai yang berarti atau secara signifikan (terutama ekonomi dan sosial).
Inovasi sebagai suatu “obyek” juga memiliki arti sebagai suatu produk atau praktik baru yang tersedia bagi aplikasi, umumnya dalam suatu konteks komersial. Biasanya, beragam tingkat kebaruannya dapat dibedakan, bergantung pada konteksnya: suatu inovasi dapat bersifat baru bagi suatu perusahaan (atau “agen/aktor”), baru bagi pasar, atau negara atau daerah, atau baru secara global. Sementara itu, inovasi sebagai suatu “aktivitas” merupakan proses penciptaan inovasi, seringkali diidentifkasi dengan komersialisasi suatu invensi. Istilah inovasi memang sering didefinisikan secara berbeda, walaupun pada umumnya memiliki pemaknaan serupa, Inovasi, dalam ilmu lingusitik adalah fenomena munculnya kata-kata baru dan bukan kata-kata warisan. Inovasi berbeda dengan neologisme. Inovasi bersifat ‘tidak sengaja’.
Setiap wanita pasti ingin terlihat cantik, ada berbagai cara supaya diri kita terlihat cantik, salah satunya ialah operasi plastik (plastic surgery)operasi laser kulit (laser skin surgery), pada kesempatan ini organ wajah yang kita bahas adalah alis dan bibir, salah satu metode mempercantik yang sedang tren saat ini adalah dengan metode sulam alis dan sulam bibir, bagi anda yang baru mendengar istilah tersebut pasti akan bertanya-tanya, apa itu sulam alis? dan apa itu sulam bibir?
Sekilas orang mengira bahwa sulam alis sama dengan tatto alis, namun sebenarnya berbeda, sulam alis adalah : Prinsip yang terbilang cukup sederhana dan berfungsi layaknya hair extension yang mampu menggantikan alis-alis rambut. Menyisipkannya di tengah-tengah rambut alis asli dan membuatnya terlihat lebih tebal sekaligus alami. Ada satu teknik dipilih yaitu kreatif tiga dimensi. Teknik ini sama seperti sulam alis 
yang telah muncul terlebih dahulu. Hanya saja, teknik ini membuat alis yang terbentuk terlihat sangat alami seperti bulu-bulu alis. Bentuk alis mata lebih berdimensi, tebal dan tipisnya mendekati alis aslinya. Teknik ini juga memberikan lengkung alis mata yang ideal dan bisa bertahan hingga 2 tahun. Padahal proses pengerjaannya hanya waktu 45 menit sampai 1 jam. Alat yang digunakan untuk teknik sulam alis ini pun sangat sederhana dan jauh dari kesan menyeramkan. “Alatnya hanya sebesar pena, dilengkapi dengan motor penggerak atau dinamo di dalamnya. Jarum yang digunakan juga sangat tipis,” terang Shirley.
Tidak hanya sulam alis, sulam bibir  juga sedang booming pada saat ini, hal tersebut dikarenakan bibir merupakan bagian salah satu organ wajah yang mempunyai daya tarik sersendiri.  Sulam bibir adalah metode baru agar bibir menjadi lebih berwarna. Tidak perlu pakai lipstik lagi. Prosesnya, dikasih anestesi dulu, kemudian ditekan pakai plastik supaya obatnya masuk ke dalam bibir. Lalu ada alat seperti pewarna yang dilukis ke bibir. Pengerjakan sulam bibir memakan waktu sekitar dua jam. Meski sama-sama menggunakan alat sejenis jarum, sulam bibir tidak sama dengan tato bibir. "Tidak sakit, tidak mengeluarkan darah. Rasanya, hanya seperti disetrum di bibir.



Sumber :
-     http://alfivenus.blogspot.com/2013/01/inovasi.html
-     http://anggasuryanto.blogspot.com/2012/12/apa-itu-sulam-alis-apa-itu-sulam-bibir.html
-     http://3.bp.blogspot.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ikuti @baddyisme