Minggu, 07 Juli 2013

Tulisan Manusia dan Keindahan

Indahnya Dunia


Keindahan diartikan sebagai keadaan yang enak dipandang, cantik, bagus benar atau elok. Keindahan dipelajari sebagai bagian dari estetika, sosiologi, psikologi sosial, dan budaya. Sebuah “kecantikan yang ideal” adalah sebuah entitas yang dikagumi, atau memiliki fitur yang dikaitkan dengan keindahan dalam suatu budaya tertentu, untuk kesempurnaannya
Sudah jelas bahwa Manusia dan keindahan sangat erat hubungannya. Keindahan yang biasa kita temui setiap hari adalah keindahan alam dan keindahan makhluk, keindahan alam sebagai contoh adalah apabila ketika kita pergi ke sebuah daerah pegunungan dan melihat betapa indahnya pemandangan alam yang ada disana. Sedangkan keindahan makhluk sebagai contoh apabila ketika kita melihat manusia lain pria melihat wanita yang cantik dan elegan, wanita melihat pria yang sangat berwibawa dan tampan, inilah daya tarik yang dinamakan keindahan dari sesama makhluk hidup.
Seperti pernyataan yang dikutip dari wikipedia.com: “Keindahan atau keelokan merupakan sifat dan ciri dari orang, hewan, tempat, objek, atau gagasan yang memberikan pengalaman persepsi kesenangan, bermakna, atau kepuasan.” yang semakin menguatkan hubungan manusia dan keindahan adalah sesuatu yang penting dan berharga bagi kehidupan kita.
Pada dasarnya semua unsur yang ada di muka bumi ini memiliki keindahan, keindahan dapat berupa keindahan alam, keindahan karya seni, keindahan musik ataupun bisa juga keindahan pada manusia itu sendiri yang di ciptakan dengan kesempurnaan di bandingkan makhluk Tuhan yang lain. Semua unsur di muka bumi ini adalah ciptaan Tuhan maka pada dasarnya keindahan itu bersumber dari Tuhan dan di ciptakan oleh Tuhan untuk dapat di nikmati oleh manusia, sehingga perasaan kita akan merasa lebih baik karena adanya keindahan itu sendiri.
Oleh sebab itu kita harus bersyukur kepada Tuhan yang telah menciptakan semu keindahan yang ada di alam semesta ini termasuk kita sebagai manusia yang memiliki segala bentuk keindahan yang sempurna di bandingkan makhluk yang lain dan dapat juga menciptakan suatu keindahan. Dan jangan pula kita merusak semua keindahan di dunia ini yang telah di ciptakan Tuhan, malah sepatutnya kita menjaga dan melestarikannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ikuti @baddyisme