Sabtu, 16 November 2013

Tulisan Teori Organisasi Umum


Bicara tentang organisasi secara sadar atau tidak pastinya kita semua sudah pernah menjadi suatu bagian dari organisasi, contoh nyatanya saat kita bersekolah dapat menurut saya itu dapat dikatakan sebagai organisasi karena didalam kelas kita berkumpul untuk menuntut ilmu bersama-sama.
Organisasi sendiri berasal dari bahasa Yunani : ὄργανον, organon = alat adalah suatu kelompok orang dalam suatu wadah untuk tujuan bersama. Organisasi adalah suatu kelompok orang dalam suatu wadah untuk tujuan bersama. Dalam ilmu-ilmu sosial, organisasi dipelajari oleh periset dari berbagai bidang ilmu, terutama sosiologi, ekonomi, ilmu politik, psikologi, dan manajemen. Kajian mengenai organisasi sering disebut studi organisasi (organizational studies), perilaku organisasi (organizational behaviour), atau analisis organisasi (organization analysis). Naah, sekarang udah tau kan apa itu organisasi.
Kalau ditanya “organisasi apa yang akan saya buat ?”, saya akan menjawab organisasi Kuliner Nusantara. Sedikit berbeda 180 derajat memang dengan pendidikan yang sedang saya jalani saat ini, yaitu Sistem Informasi. Hehehe
Tapi, tidak berhenti di Kuliner Nusantara saja, dalam organisasi ini saya mempunyai impian adanya suatu terobosan baru dalam Kuliner Nusantara. Saya ingin mempunyai sebuah restoran berbasis pengetahuan teknologi komputer dimana dalam restoran ini disediakan area perakitan PC, membuat jaringan dan adanya slide yang berisikan ensiklopedia tentang komputer, jadi setiap pengunjung yang datang bukan hanya dikenyangkan secara jasmani, tetapi bisa membawa pulang ilmu pengetahuan baru juga nantinya.
Setiap organisasi pastinya mempunyai beberapa tujuan, alasan mengapa saya memilih organisasi ini antara lain :
1.      Mendapatkan penghasilan
2.      Bisa membahagiakan orang tua
3.      Membuka lapangan pekerjaan
4.      Memberi kepuasan kepada konsumen
5.      Menambah pengetahuan IT dan Kuliner Nusantara
Harapan saya semoga organisasi ini bukan sekedar rencana atau impian saja, tetapi suatu saat saya bisa mewujudkan impian saya ini dan membuktikan kepada orang lain bahwa “yang muda yang berprestasi”.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ikuti @baddyisme