Rabu, 03 Juli 2013

Tugas Pengalaman (Manusia dan Harapan)

Selalu Ada Jalan



Sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna, kita sebagai manusia pastinya mempunyai harapan dan cita-cita yang ada dalam diri kita. Disini saya akan  menceritakan pengalaman saya dalam menggapai harapan dan cita-cita saya.
Bisa dikatakan saya adalah seorang yang hidup dalam kesederhanaan, namun disamping kesederhanaan ini, saya senang karena masih mempunyai teman yang tidak memandang status social diantara kami. Saya sendiri saat ini masih menuntut ilmu di salah satu Universitas yang terkenal akan lulusan IT-nya. Saya merasa bangga bisa menjadi salah satu bagian dari Universitas Gunadarma.
Saya mempunyai harapan dimasa depan akan menjadi seorang analis program yang sukses, sehingga saya bisa membuat sebuah lapangan pekerjaan sendiri untuk mengurangi adanya pengangguran, disamping itu saya berharap bisa menjadi orang yang berguna bagi Negara ini.
Harapan saya dalam waktu dekat ini bisa masuk kedalam kelas sarjana magister, dimana saya bisa mendapatkan gelar S2 hanya dalam waktu empat tahun. Memang terdengar sulit, namun saya yakin dan percaya Tuhan akan selalu memberikan saya kemudahan dalam menjalani kehidupan ini.
Orang tua saya selalu berpesan  “kamu harus bisa belajar baik-baik dan bisa cepat lulus dengan nilai yang terbaik agar kamu tidak dipandang sebelah mata oleh orang lain.” Itulah kata yang saya dengar dari mama saya disaat saya sedang bercerita dengan mama saya. Pesan papa saya sendiri “belajar baik-baik, papa sudah mau pension sebentar lagi.” Pesan dari kedua orang tua saya selalu membuat saya bersedih ketika mendegarnya, karena didalam kesederhanaan keluarga saya kedua orang tua saya selalu bekerja keras untuk membiayai kuliah saya. 
Suatu kali terbesit dipikiran saya untuk kuliah sambil bekerja, namun mama saya melarang hal itu dengan alasan agar saya bisa fokus dalam perkuliahan saya. Mama juga mengatakan pesan “jangan kuatir, Tuhan akan selalu memberikan rezeki untuk kita untuk biaya kuliah kamu.”


Terima Kasih Mama & Papa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ikuti @baddyisme