Kolaborasi Antarmuka Otomotif Multimedia
Kolaborasi Antarmuka Otomotif Multimedia
Kolaborasi antarmuka otomotif multimedia
adalah sebuah organisasi yang dibentuk untuk menciptakan standarisasi dunia
yang digunakan dalam mengatur bagaimana sebuah perangkat elektronik dapat
bekerja. Contoh Komputer dan alat komunikasi kendaraan atau computer dan
radio dalam mobil. Satiap alat elektronik itu harus dapat bekerja dengan
selaras sehingga kendaraan dapat lebih handal.
Kolaborasi Antarmuka Otomotif Multimedia
Aspektural
Automotive Multimedia Interface
Collaboration (AMI-C) menyatakan bahwa akan menggandeng teknologi Open Service
Gateway Initiative (OSGi) sebagai framework untuk platform sofware yang
dibangun untuk informasi mobile dan sistem entertainment. Dalam kombinasi’a,
AMI-C dan framework OSGi akan menyediakan satu platform software yang umum dan
pasar yang terbuka untuk penyedia aplikasi atomotif berbasis wireless. Untuk
pengguna, platform umum tersebut akan menyediakan pilihan software aplikasi
yang luas.
Kolaborasi Antarmuka Otomotif Multimedia
Fungsional
Automotive Multimedia Interface Collaboration
(AMI-C) adalah mengembangkan dan standarisasi yang umum multimedia dan
telematika otomotif untuk kendaraan antarmuka jaringan komunikasi.
Tujuan Utama
*Untuk Menyediakan interface standar untuk
memungkinkan pengendara mobil untuk menggunakan berbagai media, komputer dan
perangkat komunikasi - dari sistem navigasi dan hands - free telepon selular,
melalui manusia maju / mesin sistem antarmuka, termasuk pengenalan suara dan
sintesis, untuk dipersembahkan komunikasi jarak dekat ( DSRC) sistem untuk
kendaraan untuk infrastruktur komunikasi dan sistem mobil seperti airbag, pintu
kunci dan diagnostik input / output.
*Meningkatkan pilihan dan mengurangi
keusangan sistem elektronik kendaraan.
*Memotong biaya keseluruhan informasi
kendaraan dan peralatan hiburan dengan meningkatkan ukuran pasar yang efektif
dan memperpendek waktu pengembangan - industri otomotif efektif terdiri dari
banyak pasar yang kecil karena setiap platform kendaraan sering mengandung
berbagai adat-mengembangkan komponen dan platform yang khas hanya sekitar
50.000 unit.
*Menawarkan standar terbuka dan
spesifikasi untuk informasi interface dalam kendaraan dan antara kendaraan dan
dunia luar.
Kolaborasi Antarmuka Otomotif Multimedia
Struktural
Automotive Multimedia Interface Kolaborasi
(AMIC) mengatakan akan menjadi tuan rumah tiga update internasional briefing
untuk menjadi pemasok otomotif, komputer dan teknologi tinggi industri
elektronik.
Briefing akan diadakan 23 Februari di
Frankfurt, Jerman, Februari 29 di Tokyo dan Maret 9 di Detroit.
“AMIC telah membuat suatu kemajuan yang
signifikan dalam satu tahun terakhir ini dalam menyelesaikan struktur
organisasi dan mencapai kesepakatan mengenai persyaratan yang diperlukan untuk
hardware dan software baik di masa depan mobil dan truk,” Jurubicara AMIC Dave
Acton berkata, “Dan sekarang sudah saatnya bagi kita untuk bertemu dengan
pemasok dan mereka yang tertarik untuk menjadi pemasok untuk memastikan kami
pindah ke tahap berikutnya pembangunan kita bersama-sama. “ Acton menekankan
bahwa AMIC terbuka untuk semua pemasok yang tertarik bisnis elektronik.
AMIC dibentuk pada bulan September l998
dan saat ini dipimpin oleh 12 produsen otomotif dan anak perusahaan yang
meliputi: BMW, DaimlerChrysler, Ford, Fiat, General Motors, Honda, Mitsubishi,
Nissan, PSA / Peugeot-Citroen, Renault, Toyota, dan VW. Seorang juru bicara
mengatakan kelompok AMIC berencana untuk mendirikan sebuah kantor di San
Francisco di masa depan.
Sejarah Automotif Multimedia Interface
Kolaborasi (AMIC)
The Automotive Multimedia Interface
Kolaborasi (AMIC) didirikan pada Oktober 1998 dengan tujuan untuk mengembangkan
serangkaian spesifikasi umum untuk multimedia interface ke sistem elektronik
kendaraan bermotor untuk mengakomodasi berbagai berbasis komputer perangkat
elektronik di dalam kendaraan. Inisiatif ini-yang pendiri Daimler-Chrysler,
Ford, General Motors, Renault dan Toyota – sekarang kelompok semua auto utama
pembuat, dan dengan demikian menyediakan kesempatan strategis baru untuk
mencapai suatu set umum industri mobil.
Untuk berbagai alasan, kendaraan telah
tertinggal di belakang rumah dan perangkat komputasi mobile ketika datang ke
alat produktivitas dan multimedia. Keamanan, kehandalan, biaya, dan desain
waktu memiliki semua faktor dalam produsen mobil ‘menunda penerimaan teknologi
baru. Makalah membahas otomotif standar untuk antarmuka multimedia. Organisasi
seperti Otomotif Kolaborasi Multimedia Interface (AMI-C) memiliki kesempatan
untuk menjadi kekuatan pendorong di belakang upaya standardisasi yang berbeda,
The Otomotif Multimedia Interface Kolaborasi(AMI-C) mengumumkan di seluruh
dunia cipta penugasan dari 1394 spesifikasi teknis otomotif ke Trade
Association 1394 AMI-C berikut dokumen sekarang milik 1394TA:
• AMI-C 3023 Power Management
Specification
• AMI-C 3013 Power Management
Architecture
• AMI-C 2002 1.0.2 Common Message Set
Power Management
• AMI-C 3034 Power Management Test
Documents
• AMI-C 4001 Revision Physical
Specification.
Contoh kelebihan dan kekurangan
• KELEBIHAN AMI-C
Menyediakan interface yang berstandar,
sehingga memungkinkan seorang pengendara kendaraan (mobil) dapat menggunakan
perangkat lain melalui berbagai media, komputer, perangkat komunikasi dari
sistem navigasi dan handsfreeyang biasa digunakan pada telepon selular,
termasuk pengenalan suara sintesis yang berfungsi untuk komunikasi jarak dekat
untuk dipersembahkan komunikasi jarak dekat (DSRC) sistem untuk kendaraan untuk
infrastruktur komunikasi dan sistem mobil seperti airbag, pintu kunci dan
diagnostik input / output. Meningkatkan berbagai macam pilihan yang dapat
digunakan oleh user dan juga untuk mengurangi keusangan sistem elektronik
kendaraan.
Memotong biaya yang dikeluarkan untuk
keseluruhan informasi kendaraan dan juga peralatan hidubran dengan meningkatkan
ukuran pasar yang efektif dan memperpendek waktu pengembangan industri
otomotif efektif. Karena banyak jumlah kendaraan yang sering mengandung
berbagai adat mengembangkan komponen dan platfor yang khas hanya sekitar 50.000
unit. Menawarkan standar terbuka dan spesifikasi bagi informasi interface dalam
kendaraan dan antara kendaraan dengan dunia luar.
• KEKURANGAN
AMI-C
Dengan system AMIC ini harga jual dari
kendaraan yang terdapat pada system ini pasti di jual dengan harga mahal.
Saran
Kolaborasi Antarmuka Otomotif Multimedia adalah
sebuah organisasi dimana organisasi tersebut dibentuk untuk menciptakan
standarisasi dunia yang digunakan dalam mengatur bagaimana sebuah perangkat
elektronik dapat bekerja sebagaimana yang diharapkan. Dimana setiap alat
elektronik ini harus dapat bekerja dengan selaras sehingg kendaraan dapat lebih
handal ketika digunakan.
Sebelum memasang perangkat ini, alangkah
baiknya untuk terlebih dahulu mencocokkan dengan jenis atau tipe kendaraan yang
digunakan. dimana perlu dibuat standarisasi kolaborasi antarmuka multimedia, karena
pada dasarnya belum tentu perangkat yang akan dipasang akan selalu cocok dengan
kendaraan yang digunakan.
Sumber:
http://oetaribudhi.blogspot.co.id/2015/01/kolaborasi-antarmuka-otomotif-multimedia.html
http://desantagputra.blogspot.co.id/2015/12/kolaborasi-antarmuka-otomotif-multimedia.html
http://ridwan-simbada.blogspot.co.id/2011/12/kolaborasi-antarmuka-otomotif.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar